Senin, 15 Desember 2008

Wanna Slim??

Aku termasuk cewe yang ndut lho.. Hehe..
Makanya pas aku baca majalah (lupa namanya apa..Hehe..),
aku seneng banget pas nemuin artikel neiy..
Buat para cewe yang lagi ngalamin masalah yang sama kaya aku, jangan kuatir..
Soalnya kamu ga sendirian..
N jangan ragu buat nyoba resep ini, ya walopun aku juga belum jalaninnya seh..Hehe..
Em, kaya gini nih :
1. Don't break the rules
2. Do this :
* Do consume at least 1200 calories/day
Saat kita mengkonsumsi 1200 kalori/hari, tubuh kita akan meresponi rasa
lapar dan menurunkan metabolisme. angka minimalnya sih 122 kalori/hari.
Tapi, beberapa wanita perlu konsumsi lebih dari itu..
(termasuk aku mungkin ya?Hehe..)
* Do consume small, frequent meals throughout the day
Makanlah secara teratur dengan posisi yang tidak terlalu banyak..
Ingat untuk tidak lebih dari 1200 kalori/hari..
* Olahraga melebihi zona nyaman
Kalau udah ngomong masalah olahraga, yang penting dari itu adalah
intensitas.
Dan ada kalanya kita harus berolahraga melebihi batas yang biasa kita
lakukan.
* Konsumsi omega-3
Omega-3 biasa terkandung dalam lemak dari ikan atau kacang-kacangan.
Omega-3 penting bagi kita, karena kekurangan omega-3 membuat tubuh kita
menjadi lebih lambat.
* Miliki jadwal "cheat day" untuk membuat metabolisme tetap terjaga
Percaya/tidak, cheat day membuat diet menjadi lebih mudah dan bermakna.
3. Don't do this :
* Don't avoid training
Biasanya banyak wanita yang takut menjalani latihan beban, karena takut
akan berotot dan akan menjadi semakin sulit untuk menurunkan berat badan.
Tapi,
dengan latihan beban penting untuk menjadi sehat. selain itu pula,
latihan beban dapat meningkatkan masa otot.
* Don't go severely restricted calorie diet
Perhitungan kalori yang mendetail dan membatasi konsumsi nutrisi sangat
tidak sehat dan akan membuat berat badan kembali ke semula. Jika kita tidak
mengkonsumsi cukup makanan dan nutrisi, kita tidak akan punya cukup tenaga
untuk membakar lemak saat berolahraga.
* Don't let your diet and exercise program end the day of big event
Kebanyakan dari kita berusaha untuk menurunkan berat badan saat menjelang
event tertentu. Kerja keras memang harus dilaksanakan, dan patut
dipertahankan. Namun sayangnya, banyak orang berhenti berolah raga setelah
mereka mencapai goal yang mereka tentukan.

Yah, kurang lebih gitu lah pelajaran yang aku dapat dari artikel di majalah itu.
Oya, buat para cowo yang pengen coba, juga gapapa siy.
Tapi harus cari info dulu ya, berapa kalori yang harus kamu konsumsi per hari.
Aku ga ngerti, soalnya aku kan bukan cowo..Hehe..
Gitu dulu deh wejangan buat hari ini..
Selamat menikmati..
Have a nice day..^^

2 komentar:

artis indonesia mengatakan...

Kalo aku dulu untk menjaga tubuh tetap sexy ya pacaran hehehehe...pacaran akan membuat tubuh kita semakin berisi hahahahaha...nice post non

Coba Tes mengatakan...

enakan endut kan empuk..BTW barusan hp nya 081235114xx aktif..akhirnya bisa ngobrol lagi sama anak itu